CV. MITRA BOGA TAMA

SUPPLIER DAGING SAPI

Rabu, 12 Juli 2017 - 08:50:53 WIB
Begini Cara Memilih Daging yang Segar
Diposting oleh : Administrator - Dibaca: 270 kali

Daging merupakan makanan yang mengandung protein yang menyehatkan bagi tubuh manusia. Dikutip dari nydailynews kebutuhan daging untuk wanita usia 19-30 tahun adalah sebanyak 5,5 ons dan untuk seorang pria dengan rentang usia yang sama membutuhkan daging sebanyak 6,5 ons.
Dilihat dari keterbutuhan tubuh akan konsumsi daging perlu adanya kemampuan dan kejelian konsumen dalam memilih daging sehat yang beredar di pasaran. Agar jangan sampai ketika anda bermaksud memenuhi kebutuhan gizi tubuh malah berimbas membahayakan tubuh karena sedikitnya pengetahuan tentang perbedaan daging segar dan daging busuk.
Dilansir dari liputan6.com, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih daging yang segar :

1. Perhatikan Warna Daging
Warna merupakan aspek kesegaran daging yang langsung dapat ditangkap oleh mata. Daging sapi yang masih fresh berwarna merah dan segar, tidak pucat dan tidak kotor.
Warna daging bervariasi tergantung dari jenis hewan secara genetic dan usia.

2. Tekstur Daging
Daging sapi yang segar memiliki tekstur yang terasa kenyal. Anda bisa memeriksanya dengan cara menekan sedikit daging tersebut, jika kembali ke posisi semula berarti daging tersebut masih baru dan segar. Berbeda dengan daging busuk yang akan terasa lembek saat ditekan.

3. Bau / Aroma
Daging yang segar memiliki aroma yang khas daging sapi, sementara daging busuk akan menimbulkan bau menyengat tidak enak atau asam.

4. Tidak Berair
Jika Anda membeli daging mungkin Anda sering melihat cairan berwarna merah mirip darah. Cairan itu bukanlah darah melainkan sari dari daging tersebut.
Secara normal daging mempunyai permukaan yang relatif kering sehingga dapat menahan pertumbuhan mikroorganisme dari luar yang mempengaruhi daya simpan daging tersebut.
Cobalah untuk membeli daging yang tidak berair, karena jika berarir maka daging tersebut sudah berada cukup lama berada di udara bebas.

5. Keempukan
Keempukan daging ditentukan oleh kandungan jaringan ikat. Semakin tua usia hewan, susunan jaringan ikat semakin banyak sehingga daging yang dihasilkan semakin keras. Jika ditekan dengan jari, daging yang segar akan memiliki konsistensi kenyal.

6. Kandungan lemak (Marbling)
Kandungan lemak (marbling) adalah lemak yang terdapat diantara serabut otot (intramuscular). Lemak berfungsi sebagai pembungkus otot dan mempertahankan keutuhan daging saat dipanaskan.

7. Cek Sertifikat Halal
Hal ini bisa terbilang yang paling penting, supplier atau penjual daging yang halal dan profesional tentu mempunyai izin halal dari pihak MUI. Pastikan Anda membeli daging dari penjual / supplier daging yang mempunyai izin halal.

Itulah beberapa tips untuk memastikan kesegaran daging yang akan Anda beli atau Anda konsumsi. Dan untuk mendapatkan Daging sapi yang berkualitas baik, anda bisa menghubungi Mitra Boga Tama sebagai produsen, supplier/pemasok, dan distributor/penyalur berbagai jenis daging impor-lokal.

Semoga info ini bermanfaat ya

 

Recent Posts

Sabtu, 18 November 2017 - 11:31:08 WIB
Jual Buntut Sapi Impor

Jumat, 17 November 2017 - 10:12:03 WIB
Jual Daging Sapi Chuck tender – Resep & Cara Membuat Dendeng Daging Sapi Balado Basah

Kamis, 16 November 2017 - 10:36:47 WIB
Jual Daging Gandik-Resep & Cara Memasak Empal Daging Sapi Goreng yang Empuk dan Gurih

Kamis, 16 November 2017 - 11:35:34 WIB
Jual daging sapi giling

Senin, 13 November 2017 - 10:10:17 WIB
Dada Ayam Sebagai Sahabat Diet

Sabtu, 11 November 2017 - 10:28:33 WIB
CUMI KUPAS IMPOR- 9 Alasan Manfaat Dan Khasiat Cumi-Cumi Bagi Kesehatan

Jumat, 10 November 2017 - 10:12:19 WIB
9 Manfaat Hati Sapi untuk Kesehatan Tubuh

Categories

Design and Copyright © CV. MITRA BOGA TAMA  All Right Reserved
Tel: (021) 585 05 28 || PIN BB : 2B270F16 || Email: sales@mitrabogatama.com
Office: Komp.BPPT Jl.Teknologi XVI No.16-B, Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Indonesia